-->

robert moog pengembang synthesizer Moog - google tren

11:43 AM
Google tren kali membahas tentang robert moog pengembang synthesizer Moog. Saya akan membahas sedikit karena ini diluar jalur design dan script tetapi masih ada hubungannya dengan internet yaitu google. :D















Robert Arthur "Bob" Moog (diucapkan / moʊɡ / MOHG) (23 Mei 1934 - 21 Agustus 2005), pendiri Musik Moog, adalah seorang Amerika perintis musik elektronik, paling dikenal sebagai penemu synthesizer Moog.

Desain inovatif elektronik Bob Moog yang digunakan di banyak synthesizer termasuk Minimoog Model D, Minimoog Voyager, Phatty Little, Moog Taurus Bass Pedal, Moog Minitaur, para Animoog ios aplikasi, dan garis Moogerfooger efek pedal.


KEHIDUPAN
Berasal dari New York City, Moog menghadiri Sekolah Tinggi Ilmu Bronx di New York, lulus pada 1952. Moog memperoleh gelar sarjana dalam fisika dari Queens College, New York pada tahun 1957, lain di teknik listrik dari Universitas Columbia, dan Ph.D. di bidang teknik fisika dari Universitas Cornell. Penghargaan Moog meliputi gelar doktor kehormatan dari Institut Politeknik Universitas New York (New York City) dan Lycoming College (Williamsport, Pennsylvania)
Selama hidupnya, Moog mendirikan dua perusahaan untuk pembuatan alat-alat musik elektronik. Dia juga bekerja sebagai konsultan dan wakil presiden untuk penelitian produk baru di Kurzweil Sistem Musik 1984-1988, membantu untuk mengembangkan K2000 Kurzweil. Ia menghabiskan awal 1990-an sebagai profesor riset musik di University of North Carolina di Asheville.
Moog menerima Penghargaan Pembina Grammy untuk prestasi seumur hidup pada tahun 1970. Pada tahun 2002, Moog mendapat kehormatan dengan Merit Award / Grammy khusus Teknis, dan gelar doktor kehormatan dari Berklee College of Music.
Dia memberikan kuliah-antusias diterima pada tahun 2004 Antarmuka Baru untuk Ekspresi Musik (NIME-04), yang diselenggarakan di Hamamatsu, "Kota Alat Musik" Jepang, pada bulan Juni, 2004. Moog adalah inspirasi di belakang Moog Film 2004.
Istri pertama Moog adalah Shirleigh Moog (née Shirley Mei Leigh), sebuah sekolah dasar guru yang dinikahinya pada 1958. Pasangan itu memiliki tiga anak perempuan (Laura Moog Lanier, Michelle Moog-Koussa, Renee Moog) dan satu anak (Matius Moog) sebelum perceraian mereka. Moog menikah dengan Grams kedua istrinya Ileana, seorang profesor filsafat, selama sembilan tahun sampai kematiannya. Anak tiri Moog itu, Miranda Richmond, adalah putri Grams dari pernikahan sebelumnya. Moog juga memiliki lima cucu.
Moog didiagnosa dengan tumor otak glioblastoma multiforme pada tanggal 28 April 2005. Hampir empat bulan kemudian, ia meninggal pada usia 71 di Asheville, North Carolina pada 21 Agustus 2005. Bob Moog Yayasan diciptakan sebagai peringatan, dengan tujuan melanjutkan karya hidupnya untuk mengembangkan musik elektronik.


Pengembangan synthesizer Moog  
Synthesizer Moog adalah salah satu dari banyak digunakan instrumen musik pertama elektronik. Pekerjaan pembangunan awal pada komponen-komponen synthesizer terjadi pada Musik Columbia-Princeton Elektronik Center, sekarang Pusat Musik Komputer. Sementara di sana, Moog mengembangkan osilator terkendali tegangan, generator amplop ADSR, dan modul synthesizer lainnya dengan komposer Herbert Deutsch.

Moog synthesizer menciptakan tegangan yang dikendalikan pertama subtraktif untuk memanfaatkan keyboard sebagai controller dan menunjukkan itu pada konvensi AES pada tahun 1964. Pada tahun 1966, Moog mengajukan permohonan paten untuk yang unik US low-pass filter, Paten 3.475.623 yang dikeluarkan pada Oktober 1969. Dia memegang paten beberapa lusin. [1]

Moog dipekerjakan perusahaan Theremin nya (RA Moog Co, yang kemudian menjadi Musik Moog) untuk memproduksi dan memasarkan synthesizer-nya. Berbeda dengan beberapa produsen synthesizer 1960 lainnya, Moog dikirim keyboard piano-gaya sebagai user interface standar untuk synthesizer-nya. Moog juga menetapkan standar untuk antarmuka kontrol synthesizer analog, dengan kontrol satu logaritmik volt per oktaf pitch dan pulsa terpisah memicu sinyal.

Instrumen pertama adalah Moog synthesizer modular. Pada tahun 1971 Musik Moog mulai produksi D Model Minimoog yang berada di antara banyak tersedia pertama, synthesizer portabel dan relatif terjangkau.

Salah satu pelanggan awal Moog itu musik adalah Wendy Carlos yang ia kredit dengan memberikan umpan balik yang berharga untuk pengembangan lebih lanjut dari synthesizer Moog. Melalui keterlibatannya dalam musik elektronik, Moog mengembangkan hubungan profesional yang dekat dengan artis seperti Don Buchla, Keith Emerson, Rick Wakeman, John Cage, Gerson Kingsley, Clara Rockmore, dan Pamelia Kurstin. Dalam wawancara 2000, Moog mengatakan "Saya seorang insinyur aku melihat diriku sebagai pembuat perkakas dan musisi adalah pelanggan saya.. Mereka menggunakan alat saya."