CARA RESOLVE DNS CEPAT

Buat dokumentasi ini saya copy paste dari webhosting biar gak lupa sekalian share juga.

CARA RESOLVE DNS CEPAT – Cara resolved DNS dengan cepat..bingung juga ngasih judulnya. Tapi ini berfungsi saat transfer domain..maksudnya saat pindah hosting, kan lama tuh nunggu DNS nya resolved. Pindah hosting emang yang pertama dilakukan adalah setting dns sesui hosting yang baru pada pengaturan billing domain. Setelah itu baru mindahin data ma databasenya sekalian. Nah kalo mindahin data dan database mungkin bisa langsung aja, tapi resolve DNS biasanya nunggu. Nah ada cara yang paling praktis.Mungkin Anda tidak Sabar menunggu 1X12 Jam Agar ISP anda Resolve Domain baru Anda, Kami memiliki Tips agar ISP anda Resolve Dalam Hitungan Detik.
Tips ini akan sangat bermanfaat sekali pada saat anda baru saja merubah DNS dan menunggu masa resolve.
Dengan tips ini kita bisa mengakali sistem agar bisa langsung melakukan resolve ke hosting atau server tujuan.
Nah berikut caranya, ketikkan di kotak run:
notepad C:\WINDOWS\system32\drivers\etc\hosts
Isikan entry ip dan domain/subdomain yang sedang ditunggu resolvenya misal seperti ini:
202.67.10.11 domain.com
202.67.10.11 sub.domain.com
Nah sekarang save.
Jika yang anda lakukan dengan Benar Maka Akan Segera Resolve