-->

Membuka situs yang di blokir oleh nawala project

1:09 AM
Nawala Project adalah Security Internet yang bertugas memblokir akses para pengguna internet untuk memasuki situs situs berbau Porno dan SARA.

Pemblokiran ini dilakukan melakukan DNS bawaan dari ISP (Internet Service Provider) yang di gunakan oleh masing masing pengguna Internet.

Project Nawala ini terbukti cukup sukses dalam menjalankan tugasnya mengurangi akses net surfer ke situs situs yang memiliki konten dewasa.

Tentunya ini merupakan kabar yang sangat menggembirakan bagi orang orang yang ingin menerapkan Internet Sehat, terutama dirumah agar anak anak tidak lagi bisa mengakses hal hal yang belum layak untuk mereka ketahui.

Sebagian mungkin menyambut gembira keberadaan Nawala Project yang terus up to date melakukan improvisasi dalam pencegahan akses browsing ke situs dewasa, tetapi sebagian orang lainnya mungkin juga muak atau kesal terhadap keberhasilan Satpam Internet Nawala Project ini.

Nah, bagi sahabat net surfer yang sudah dewasa dan ingin bisa Menembus Blokade dari Security Nawala Project ini sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan diantaranya:

1. Mengubah Alamat DNS dari default bawaan menjadi custom. Caranya: Control Panel-Network dan Internet Connection-Network Connection-Wireless Terminal (Klik Kanan)-Properties-Networking-TCP/IP-Properties-Pilih Use the following DNS. Isikan Preferred DNS Server dan Alternate DNS Server dengan alamat yang DNS baru yang bisa dengan mudah anda dapatkan di google. Contoh: Preferred DNS Server: 164.163.17.13, Alternate DNS Server: 164.162.15.11 dsb. Langkag menuju settingan DNS ini sebenarnya bisa lebih cepat melalui My Network Places-Wireless Terminal/Wireless Connection-Klik kanan-properties-Networking-TCP/IP-Properties-ganti DNS.
2. Mengganti IP caranya sama persis dengan diatas.
3. Melalui third party browser. Cara ini adalah yang paling gampang. Karena kita tinggal buka alamat dari aplikasi third party browser tersebut lalu memasukkan url atau alamat situs yang kita ingin buka.

Oke sekarang situs yang di blokir sudah bisa dibuka kembali...